• Minggu, 24 Oktober 2021

Manchester United Tersingkir, Tak ada Wakil Inggris Final Level Eropa

- Senin, 17 Agustus 2020 | 03:58 WIB
manchester united tersingkir
manchester united tersingkir


Setan Merah senasib dengan tim sekota Manchester City yang secara mengejutkan takluk di UCL oleh Lyon dengan skor signifikan, 3-1.

BantenTribun- Setan Merah kini menjadi satu-satunya tumpuan Inggris untuk menjaga gengsi, namun itu juga tidak mudah. Berlaga di semi final Liga Eropa, Harry Maguire dan kolega harus bertarung habis-habisan dengan tim La Liga, Sevilla.

Bila UCL difokuskan di Portugal, maka Liga Eropa terpusat di Jerman, negara Eropa yang dianggap ‘hijau’ dari infeksi Covid-19.

Laga Manchester United vs Sevilla sendiri di gelar di Rhein Energy Stadium, Koln. Senin (17/8).

Kedua tim punya kans yang sama untuk lolos ke final, bukan saja performa mereka di liga yang ciamik, tapi kedua tim juga berisi pemain-pemain dengan bakat luar biasa.

Jalannya laga terlihat imbang di awal, tapi pasukan Old Trafford unggul lebih dulu, saat pemain Sevilla melanggar di kotak penalti, dan hukuman pun dieksekusi dengan manis oleh Bruno Fernandes. Skor berubah 1-0.

Tertinggal, Sevilla mencoba membalas, aksi Suso, Ever Banega dan Lucas Ocampos beberapa kali menyulitkan gawag United yang digawang De Gea.

Upaya Los Nervionenses akhirnya berhasil, Suso si mantan AC Milan itu mampu merobek gawang De Gea di menit ke-26, sekaligus merubah skor menjadi 1-1.

Skor yang tak berubah hingga peluit tanda jeda 45 menit pertama di tiup wasit.

Manchester United Teringkir

Manchester United tak ingin tersingkir dan langsung mengancam di awal-awal laga, sayang sepakan Greenwood masi bisa dihadang kiper Sevilla Yasine Bounou.

Belum genap 5 menit, setan merah kembali mendapat peluang, kali ini lewat sepakan Martial, namun masih dihadang pemain lawan.

Sevilla memang tertekan di sepuluh menit awal babak kedua, tapi Bounou tampil luar biasa, kiper Sevilla itu kembali menepis sepakan Martial untuk kesekian kalinya.

Situasi mulai berubah saat laga memasuki menit ke-70. Kali ini giliran tim Spanyol yang menguasai laga, terlebih setelah Lopetegui menarik Suso dan digantikan Vazquez.

Hasilnya berdampak, Luuk De Joong sukses membobol gawang De Gea setelah lolos dari kawalan Maguire di menit ke-78. Skor pun berubah 2-1 untuk Sevilla.

Tensi kembali meninggi setelah gol Sevilla, Mancester United tersingkir semakin dekat dan nyata, tapi mereka terusberusaha membalas dari berbagai arah.

Rashford, Greenwood dan Martial beberapa kali mengancam gawang Bounou, namun terus gagal.

Belum putus asa, pelatih Ole Gunar Soskjaer akhirnya melakukan pergantian pemain, dua pemain Fosu Mensah dan Daniel James diturunkan, mengganti Rashford dan Williams.

Berikutnya Solskjaer juga menurunkan Juan Mata, pemain yang biasanya tampil baik di Liga Eropa.

Namun hingga 6 menit babak tambahan berlalu tak ada gol tambahan, skor tetap 2-1 untuk Sevilla dan Manchester United tersingkir di Liga Eropa. (red)

 

Editor: admin

Tags

Terkini

X