• Minggu, 24 Oktober 2021

Prancis vs Kroasia, Adu Taktik Kante vs Modric

- Sabtu, 14 Juli 2018 | 18:21 WIB

Prancis vs Kroasia akhirnya menjadi dua negara yang tampil di partai puncak Piala Dunia 2018. Pertarungan dua pemain kunci Kante (Prancis) dan Luca Modric (Kroasia) patut menjadi pusat perhatian

BantenTribun- Piala Dunia 2018 di Rusia memasuki fase akhir, dimana dua tim eropa Prancis dan Kroasia bakal bertarung di partai puncak. Laga Prancis vs Kroasia sendiri bakal di gelar di Stadion Luzniki, Minggu (15/7).

Kedua wakil eropa tampil apik di Piala Dunia kali ini. Baik Prancis maupun Kroasia merupakan tim yang tak terkalahkan sejak fase penyisihan grup.

Tergabung di Grup C, tim Ayam Jantan tampil digdaya dengan poin 7 hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali seri saat kontra Denmark.

Babak 16 Besar, Prancis langsung menjalani ujian berat karena harus menghadapi Argentina.

Tim Tango pun berhasil unggul lebih dulu, beruntung aksi pemain belia Kylian Mbappe mampu merubah keadaan, Prancis pun Unggul dengan skor akhir 4-3.

Berikutnya, berturut-turut Prancis harus melewati babak babak perempat final dan semi final dengan lawan-lawan berat. Namun mereka mampu memenangkan kedua laga itu tanpa perpanjangan waktu.

Di perempat final, Prancis menumbangkan Uruguay dengan skor 2-0 dan di semifinal giliran tim unggulan Belgia takluk dengan skor tipis 1-0.

Sama hal dengan Prancis, Kroasia juga menjadi tim tak terkalahkan di fase grup. Armada Zlatko Dalic mampu meraih poin penuh hasil dari tiga kali kemenangan.

Selanjutnya Kroasia harus menang susah payah di dua laga, di babak 16 dan 8 besar. Wakil eropa yang satu ini harus mendapat kemenangan lewat adu penalti.

Di babak semifinal, Kroasia harus menghadapi tim kuat Inggris, lagi Modric dan kolega pun harus menjalani laga dengan susah payah, kemenangan Kroasia ditentukan hingga babak perpanjangan waktu.

Kante vs Modric

Ada hal yang menarik dari laga final Prancis vs Kroasia nanti. Yakni soal pertarungan lini tengah. Seperti diketahui Kroasia sangat mengandalkan dua punggawanya di lini tengah, Ivan Perisic dan Luca Modric.

Modric merupakan kunci permainan Kroasia, punggawa Real Madrid itu adalah sosok yang pandai mengatur alur bola serta piawai memainkan ritme.

Sebaliknya, meski skuad lini Prancis lebih menonjol, lini tengah menjadi sektor yang tak bisa diabaikan begitu saja. Ada sosok Pogba, Matuidi dan tentu saja sang breaker N'golo Kante.

Aksi Kante mengingatkan kita pada gelandang Les Bleus di tahun 90 an dan awal 2000 an, Claude Makalele.

Kante adalah pemain mungil bertenaga kuda, ia seperti ada dimana dalam setiap laga.

Kante kemungkinan akan diandalkan Deschamp untuk mengawal pergerakan Luca Modric di lini tengah.

Pemain Chelsea incaran Barcelona itu diharapkan mampu menahan kunci permainan Kroasia, sekaligus membawa Prancis meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya. (ajat s)

 

Editor: admin

Tags

Terkini

X