• Minggu, 24 Oktober 2021

Membuat Serabi Gurih dengan Resep Dermayu

- Selasa, 20 Juli 2021 | 16:42 WIB
Serabi gurih Dermayu, kue tradisional yang nikmat ngangeni (foto- BantenTribun)
Serabi gurih Dermayu, kue tradisional yang nikmat ngangeni (foto- BantenTribun)

 

Meski kue ini terbilang jadul dan tradisional, namun soal kenikmatannya jangan ditanya. Serabi gurih Dermayu, kue tradisional berbahan dasar tepung beras ini sudah lama dikenal. Mudah dibuat, gurih dan rasanya nendang dimulut.

BantenTribun--Serabi, tidak sekedar kue kampung yang mulai populer. Kue tradisional berbahan dasar tepung beras ini juga mulai banyak merambah kota-kota besar, dengan topping yang beragam sebagai inovasi produk.

Saat ini, kue serabi mulai banyak tersaji di cafe atau kedai khusus yang kembali mengangkat serabi sebagai menu andalan mereka.

Kue serabi selain memiliki rasa yang enak dan cocok di lidah, juga harganya sangat terjangkau, sehat dan bisa membuat perut kenyang. 

 

“Kalau di daerah Indramayu kue serabi banyak dijual pagi hari untuk sarapan. Harga persatunya cuma dua ribu rupiah,” kata Rina Rohati, Guru SD Negeri di Desa Sendang Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, JawaBarat.

Serabi gurih, memang cukup dikenal di Kota berjuluk kota mangga ini. Serabi gurih dimaksud artinya tidak memakai bahan lain untuk toppingnya, seperti serabi di daerah perkotaan.

Bahan membuat serabi mudah didapat. Selain itu, cara pembuatannya juga terbilang sederhana.

Bagi yang berniat mencoba serabi gurih dengan resep Indramayu bisa mencobanya. Berikut ini resep, cara membuat dan bahan- bahannya :

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Terkini

Gudeg Identik Jogja, Di Kampung Ini Ternyata Pusatnya

Sabtu, 11 September 2021 | 12:45 WIB

Resep Dan Cara Membuat Bolu Kopi Menul-Menul

Selasa, 7 September 2021 | 19:07 WIB

Resep dan Cara Membuat Rawon Khas Jawa Timur

Rabu, 11 Agustus 2021 | 21:20 WIB

Geblog di Indramayu, Balok di Pandeglang

Minggu, 8 Agustus 2021 | 14:04 WIB
X