• Selasa, 18 Januari 2022

Durian Susu: Manis Lembut Seputih Salju Tanpa Blenger dari Lereng Gunung Semeru

- Sabtu, 20 November 2021 | 13:10 WIB
Durian Susu dari lereng Gunung Semeru, si manis lembut seputih salju
Durian Susu dari lereng Gunung Semeru, si manis lembut seputih salju

BantenTribun—Jika bertandang ke Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, atau saat melakukan pendakian ke Gunung Semeru jangan kaget jika mendapati durian dengan daging buah berwarna putih.

Sebab, meskipun berwarna putih, jangan langsung menganggapnya durian itu masih mentah. Durian ini dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan durian susu.

Durian jenis susu, tumbuh di ketinggian 2000 mdpl di lereng Gunung Semeru ini  terkenal rasanya yang manis, lembut, dan legit memanjakan lidah, dengan warna daging buahnya yang khas, putih seperti susu atau salju.

Gunung Semeru, memang terkenal dengan wisata pendakiannya, selain juga terkenal akan kesuburan tanahnya.

Baca Juga: Video Trailer Ikatan Cinta, Dobel Salah Paham Rendy dan Catherine Namun Beda Tema

Dengan warna dan rasanya yang manis legit dan gurih ini, tak mengherankan jika durian susu banyak diburu penggemar durian yang sengaja langsung datang ke kebun durian di Kabupaten Lumajang.

Durian Susu ini tumbuh subur di Desa Burno Kecamatan Senduro, Lumajang. Jenis durian ini paling diburu warga saat musim panen durian tiba.

Dinamakan durian susu, karena warna dagingnya seputih susu. Teksturnya daging durian susu ini juga lebih lembut dibandingkan durian jenis lainnya, selain itu daging buahnya juga lebih tebal, dengan rasa manis legit.

Dilansir dari tourismnews, Santer, petani durian di Desa Burno, menjelaskan, ketika musim panen raya, dirinya dengan dibantu para pekerja bisa memanen ratusan buah durian dalam sehari.

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gudeg Identik Jogja, Di Kampung Ini Ternyata Pusatnya

Sabtu, 11 September 2021 | 12:45 WIB

Resep Dan Cara Membuat Bolu Kopi Menul-Menul

Selasa, 7 September 2021 | 19:07 WIB
X