• Minggu, 24 Oktober 2021

Empal Asem , Cita Rasa Khas Cirebon dari Rasa Asam Alami

- Senin, 26 Maret 2018 | 14:02 WIB
EMPAL ASEM
EMPAL ASEM

 

Empal Asem, varian lain empal gentong yang sudah fenomenal sebagai kuliner khas Cirebon ini patut dicoba. Empal ini dipadukan dengan Blimbing Wuluh, sebagai penghasil rasa asam yang alami.

Kuliner khas Cirebon berbahan dasar daging dan jeroan sapi ini, begitu lezat dengan harga tak membuat sekarat.

 

BantenTribun- Bertandang ke Kota Udang Cirebon, rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas kota ini. Selain bisa mencoba Empal Gentong, kita juga patut mencoba Empal Asem, salah satu varian empal lainnya yang tidak kalah nikmat.

Salah satu rumah makan yang cukup terkenal akan kenikmatannya dalam racikan kuliner Empal Asem adalah Rumah Makan Ibu Nur. Di Rumah Makan ini, 2 varian empal yang populer itu tersedia. Lokasi Rumah Makan Ibu Nur, berada di Jl. Cangkring II Nomor 45, Kelurahan Kejaksan, Kota Cirebon. Lokasi ini sebenarnya tidak jauh dari Grage Mall.

Bagi masyarakat Cirebon, khususnya para pecinta kuliner, Empal Asem atau Empal Gentong, sudah tidak asing lagi ditelinga. Cita rasa Empal Asem dan Gentong Ibu Nur yang ditawarkan betul-betul menggugah selera. Penasaran, BantenTribun sengaja bertandang disaat jam makan siang, karena 2 kali kunjungan sore dan malam sebelumnya kehabisan.

Rumah Makan Ibu Nur, masuk sekitar 100 meter dari jalan utama, Jalan Kartini. Di lokasi ini terdapat 2 bangunan terpisah, dan saling berhadapan. Satu tempat untuk kuliner khusus nasi jamblang, dan satu lagi untuk Empal Asem dan Gentong serta sate kambing muda.

Ramainya pengunjung yang bertandang, membuat pemilik rumah makan menyediakan lahan parkir tambahan yang cukup luas. Jangan khawatir pula, diujung jalan, petugas rumah makan  membantu kendaraan pengunjung keluar-masuk.

Halaman:

Editor: Admins

Tags

Terkini

Gudeg Identik Jogja, Di Kampung Ini Ternyata Pusatnya

Sabtu, 11 September 2021 | 12:45 WIB

Resep Dan Cara Membuat Bolu Kopi Menul-Menul

Selasa, 7 September 2021 | 19:07 WIB

Resep dan Cara Membuat Rawon Khas Jawa Timur

Rabu, 11 Agustus 2021 | 21:20 WIB

Geblog di Indramayu, Balok di Pandeglang

Minggu, 8 Agustus 2021 | 14:04 WIB
X