• Minggu, 24 Oktober 2021

Ridwan Kamil Bicara Soal Telemedicine, Solusi di Tengah Pandemi

- Jumat, 11 Juni 2021 | 20:42 WIB
Gubernur Jawa Barat saat melakukan Video Conference dengan Kedutaan Denmark membahas kerjasama Telemedicine. Foto : Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat saat melakukan Video Conference dengan Kedutaan Denmark membahas kerjasama Telemedicine. Foto : Humas Jabar

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik kerjasama telemedicine dengan perusahaan asal Denmark

BantenTribun-Mengurangi kontak langsung antara pasien dan dokter secara tidak langsung akan mengurangi penyebaran covid-19, apalagi saat kasus lonjakan terjadi.

Di negara maju, salah satu solusi yang dikembangkan adalah telemedicine, di mana pasien dan dokter tidak harus bertemu langsung, tapi menggunakan teknologi untuk berinteraksi.

Terakit pengembangan telemedicine, Jawa Barat baru-baru ini melakukan inisiasi dan bekerjasama dengan sebuah perusahaan telemedicine asal Denmar, Novo Nordisk.

Baca Juga: Langkah Menteri Kesehatan Tangani Lonjakan Kasus Covid 19 di Kudus dan Madura

Seperti dilansir BantenTribun dari laman Humas Jabar, Jum’at 11 Juni 2021,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik kerjasama tersebut.

“Masyarakat Indonesia, terutama warga Jawa Barat sudah banyak mengakses telemedicine, sebuah inovasi di bidang kesehatan. Semoga adanya teknologi ini kualitas pelayanan kesehatan terus meningkat.” Tutur Gubernur yang biasa di sapa Kang Emil saat vidcon dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia HE Lars Bo Larsen di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Lebih lanjut Kang Emil menuturkan, bila Jawa Barat terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan, baik melalui penguatan fasilitas, maupun sumber daya manusia.

Halaman:

Editor: Jajat Jb

Sumber: Humas Provinsi Jawa Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kota di Indonesia yang Dijuluki Kota Santri

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:59 WIB
X