• Selasa, 18 Januari 2022

Panitia Reuni 212 Ngotot Gelar Aksi di Patung Kuda, Polisi Janji Akan Tindak

- Kamis, 2 Desember 2021 | 11:41 WIB
Ssejumlah massa terpantau tetap ngotot glar reuni 212 di Jakarta Pusat, polis berjanji akan menindak (foto@pmjnews)
Ssejumlah massa terpantau tetap ngotot glar reuni 212 di Jakarta Pusat, polis berjanji akan menindak (foto@pmjnews)

BantenTribun—Panitia dan peserta Reuni 212 nampaknya tetap ngotot menggelar aksi di Jakarta Pusat, meski tanpa kantongi izin. Polisi janji tindak yang terlibat .

Sejumlah massa aksi Reuni 212 diketahui tetap bergerak menuju Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Kamis, 2 Desember 2021, meskipun kegiatan tersebut tidak mendapatkan izin dari kepolisian atau pemerintah terkait.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan pihaknya menyiapkan sanksi pidana untuk massa yang nekat melakukan aksi. Termasuk bagi pihak yang menghasut massa untuk mengikuti aksi tersebut.

"Terlebih steering commite, panitia pelaksana penanggungjawab yang mengarahkan massa kesana itu pasti mereka lebih bertanggungjawab," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga: Arema FC vs Bali United di BRI Liga 1: Ajang Pembuktian Taktik Almeida vs Teco Demi Puncak Klasemen

Zulpan lantas meminta agar seluruh pihak dapat menaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Satgas Covid-19 serta kepolisian.

"Kalau ada yang masuk (mengarah ke Patung Kuda), bukan hanya steering commite ya, tapi semua orang yang terlibat akan dikenai sanksi pidana," ujarnya dikutip dari pmjnews.

Sebelumnya, aksi reuni 212 ini rencananya akan digelar di dua lokasi yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Masjid Az-zikra, Sentul, Bogor.

Namun, pihak kepolisian menegaskan tidak memberikan izin pelaksanaan kegiatan reuni 212 di Patung Kuda maupun sejumlah lokasi yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sementara rencana gelaran di masjid Az-Zikra juga tida mendapat izin dari pihak keluarga dari almarhum Ustad Arifin Ilham.

Baca Juga: Laga Panas Arema FC Vs Bali United: Laga Merebut Puncak Klasemen Liga 1, Duel ke-16 Sepanjang Sejarah

Keluarga besar Az-Zikra tidak memperkenankan aksi dilakukan di lingkungan masjid Az-Zikra.

Hal ini dikarenakan pihak keluarga besar masih dalam suasana berkabung pasca wafatnya anak kedua almarhum Ustad Arifin Ilham, Ameer Azikra.***

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Gempa Tsunami Selat Sunda

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:53 WIB
X