• Rabu, 19 Januari 2022

Keluarga Almarhum Ustad Arifin Ilham Tolak Reuni 212 di Masjid Az-Zikra, Urung Dilaksanakan?

- Rabu, 1 Desember 2021 | 17:14 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago saat memberikan keterangan. (@polritv)
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago saat memberikan keterangan. (@polritv)

BantenTribun--Rencana reuni akbar 212 di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat nampaknya bakal urung dilaksanakan.

Hal ini dikarenakan keluarga almarhum Ustad Arifin Ilham menolak kegiatan eksternal di masjid tersebut.

"Dari pihak keluarganya ada penolakan terkait dengan agenda reuni 212 di Masjid Az-Zikra," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Ardi Chaniago dalam keterangannya, Rabu,1 Desember 2021.

Penolakan kegiatan reuni 212 di Masjid Az-Zikra ini juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Az-Zikra, H. Khotib Kholil melalui surat dengan nomor 112/YAZ/SK/XII/2021 yang ditujukan kepada Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar 212, Eka Jaya.

Baca Juga: Film Olympus Has Fallen, Upaya Teroris Korut Kuasai Gedung Putih: Bioskop Trans TV, Rabu 1 Desember 2021

Khotib Kholil menerangkan penolakan kegiatan tersebut didasari atas suasana duka yang masih menyelimuti keluarga besar almarhum Ustad Arifin Ilham. Pasca anak keduanya, Ameer Azzikra meninggal dunia.

"Sehubungan dengan suasana berduka atas wafatnya ananda ustaz Muhammad Ameer Azzikra, maka diputuskan untuk sementara waktu majelis Az-Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal," demikian kata Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil dalam surat yang beredar tersebut.

Keputusan tersebut merupakan permintaan dari pihak keluarga, yakni ibunda Almarhum Ameer Azzikra, Ummi Yunu Al Waly serta hasil musyawarah dengan sejumlah pihak.

Kabar ini seperti menjawab Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif yang sebelumnya mengatakan, pelaksanaan reuni 212 tahun ini rencananya dialihkan menjadi doa bersama di Pesantren Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Gempa Tsunami Selat Sunda

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:53 WIB
X