• Sabtu, 4 Desember 2021

Arab Saudi Resmi Larang Jamaah Selfie di Dua Masjid dan Seluruh Tempat Suci

- Kamis, 25 November 2021 | 10:45 WIB
Pemerintah Arab Saudi resmi mengeluarkan aturan larangan  mengambil foto, video atau selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi serta tempat suci lainnya. (foto ilustrasi@bantentribun)
Pemerintah Arab Saudi resmi mengeluarkan aturan larangan mengambil foto, video atau selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi serta tempat suci lainnya. (foto ilustrasi@bantentribun)

BantenTribun—Pemerintah Arab Saudi resmi mengeluarkan aturan terkait larangan mengambil foto, video maupun Selfie di dua Masjid suci ini.

Larangan mengambil foto, video dan selfi tersebut berlaku di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Kedua masjid yang terletak di Makkah dan Madina ini sendiri merupakan tempat suci umat Islam.

Siapa pun yang tak mematuhi aturan tersebut dipertimbangkan untuk dijatuhi tudingan pelanggaran berat. Aturan serupa juga diberlakukan di seluruh tempat suci di Arab Saudi.

Mengutip laporan resmi The Saudi Expat, pengunjung dilarang mengambil gambar di dalam maupun sekitar masjid.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2021 Hari Ini: Pramudya/Rambitan vs Juara Indonesia Masters 2021, Vito vs Rasmus Gemke

Petugas keamanan akan memastikan para pengunjung mematuhi aturan ini.

Pengunjung yang nekat melanggar aturan ini, harus siap menerim sangsi karena petugas keamanan tak akan segan-segan untuk mengambil atau menahan ponsel, kamera atau peralatan lain yang dipakai untuk merekam maupun mengambil gambar.

Alasan pelarangan ini serupa dengan kejadian tahun 2017 lalu. Saat itu pengunjung masuk ke masjid suci dan mengunggah fotonya di laman media sosial Facebook miliknya. 

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X