• Sabtu, 4 Desember 2021

57 Eks Pegawai KPK Jadi ASN Korps Bhayangkara, Polri: Disetujui KemenPAN-RB, Payung Hukum Disiapkan

- Rabu, 24 November 2021 | 17:38 WIB
Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat memberikan keterangan pers. (@pmjnews)
Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat memberikan keterangan pers. (@pmjnews)

BantenTribun-- Sebanyak 57 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu tindak lanjut dari Polri soal rencana perekrutan mereka menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Korps Bhayangkara.

Namun kabar teranyar menyebutkan jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menetapkan posisi untuk 57 mantan pegawai KPK jadi ASN di Korps Bhayangkara.

"Dari KemenPAN-RB juga sudah memberikan posisi-posisi yang tepat untuk diisi 57 mantan pegawai KPK," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Rabu, 24 November 2021, dikutip pmjnews.

Rusdi menjelaskan, saat ini Polri tengah menyelesaikan payung hukum terkait dengan perekrutan 57 mantan pegawai KPK tersebut, termasuk Novel Baswedan agar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Baca Juga: Jadwal, Rekor Pertemuan dan Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Myanmar dalam Laga Uji Coba Kamis Besok

"Sekarang yang tengah dipersiapkan tinggal payung hukumnya saja. Sehingga rekrutmen dapat berjalan dengan baik, begitupun legalitasnya," terangnya.

Lebih lanjut Rusdi menyebut nantinya 57 mantan pegawai KPK tersebut akan ditempatkan pada posisi yang berbeda-beda.

Penempatan mereka mengikuti latar belakang saat menjalankan tugas lembaga anti rasuah.

"Karena dari 57 mantan pegawai KPK itu tidak semuanya penyidik atau penyelidik. Jadi, ada yang sebelumnya di bidang perencanaan, di SDM, di bidang keamanan. Semuanya akan disesuaikan dengan saat yang bersangkutan bekerja di KPK," jelasnya.***

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X