• Minggu, 24 Oktober 2021

KPK Jawab Informasi OTT di Pandeglang 

- Minggu, 23 Mei 2021 | 12:06 WIB

Bantentribun- Informasi simpang siur Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Pandeglang menyeruak pada Minggu (23/5/2021) dini hari.

Banyak kalangan termasuk jurnalis di Pandeglang mencari informasi kebenaran informasi tersebut.

Kabar KPK menangkap dua orang di Pandeglang. Penangkapan itu disebut terkait proyek di Pemkab Pandeglang.

Dalam informasi yang beredar, menyebutkan, operasi tangkap tangan berkaitan dengan proyek infrastruktur pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang.

Dari salah satu pemberitaan media referensi berita (PRMN) menyebutkan, OTT dilakukan di sebuah showroom mobil di Pandeglang milik salah satu anggota DPRD Kabupaten Pandeglang di Kadupinang, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang sekira pukul 17.30 WIB. 

Upaya konfirmasi yang dilakukan Bantentribun.com ke KPK melalui pelaksana tugas juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri belum mendapatkan respon.

Namun informasi tersebut dipastikan hoaks, sebab KPK membantah adanya OTT tersebut. Di kutip dari Medcom, Lembaga Antikorupsi menegaskan tidak menjalankan operasi senyap membekuk tersangka korupsi.

"Sejauh ini tidak ada informasi tersebut," kata pelaksana tugas juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri, Minggu, 23 Mei 2021.

Ali meminta masyarakat tidak menyebar informasi palsu mengatasnamakan KPK. Lembaga Antikorupsi juga berharap publik bijak menerima informasi dari sumber resmi.

Editor: Aep Saepulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kota di Indonesia yang Dijuluki Kota Santri

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:59 WIB
X