• Sabtu, 4 Desember 2021

Ellya Khadam Pemeran Film Benyamin Biang Kerok dan Pelantun Boneka dari India Muncul di Google Doodle

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:40 WIB
Ellya Khadam di Google Doodle hari ini, 23 Oktober 2021
Ellya Khadam di Google Doodle hari ini, 23 Oktober 2021

BantenTribun—Pelantun lagu  dangdut ‘Boneka Dari India’  dan pemerean film Benyamin Biang Kerok, Ellya Khadam, tiba tiba sosoknya muncul di Google Doodle hari ini, Sabtu 23 Oktober 2021.

Sosok Elya Khadam memang dikenal sebagai pelopor dangdut Indonesia pada zamannya. Selain penyanyi dangdut, Ia juga dikenal sebagai akrtis film.

Film Benyamin Biang Kerok (1972) dan Musuh Bebuyutan (1974), yang diperankannya begitu popular saat itu.  

Tampilnya Ellya Khadam dalam Google Doodle hari ini, menjadi kehormatan bagi mendiang yang rupanya menjadi tanggal kelahiran sang pedangdut Boneka Dari India itu.

Baca Juga: Resmi Dinikahi Vincent, Jessica Iskandar Bagikan Momen Bahagia

Dalam doodle tersebut terdapat ilustrasi Ellya Khadam dengan busana seperti penyanyi India. Biduan legendaris ini memegang mike dan berpose layaknya penyanyi dari India.

Ellya Khadam selain sebagai seorang penyanyi, penulis lagu juga pemain film Indonesia yang populer di era 1960-an hingga 1970-an, seperti dikutip BantenTribun dari laman Wikipedia, Sabtu 23 Oktober 2021.

Lagu ‘Boneka dari India” yang ditulis dan dinyanyikan  Ellya Khadam sempat ngetop di tanah air pada akhir tahun 1950-an itu.

Ellya Khadam, lahir di Jakarta pada 23 Oktober 1928 dengan nama kelahiran Siti Alya Husnah. Dan hari ini merupakan ulang tahunnya yang ke-93.

Selain dikenal dengan Ellya Khadam, ia juga dikenal dengan nama Ellya Agus dan Ellya M Haris.

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X