• Sabtu, 4 Desember 2021

Pemerintah Terus Upayakan Masyarakat Produktif Yang Aman dari Covid-19

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 05:00 WIB
Kartasura pimpin tingkat penularan Covid-19 di Sukoharjo. Foto : pixabay
Kartasura pimpin tingkat penularan Covid-19 di Sukoharjo. Foto : pixabay

Bantentribun - Pemerintah terus berupaya agar masyarakat dapat kembali beraktivitas yang produktif dan aman dari COVID-19.

Pembukaan secara bertahap juga terus dilakukan agar pemulihan ekonomi di berbagai sektor terus berjalan. 

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa Pemerintah melakukan penyesuaian berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 53 Tahun 2021 untuk PPKM level 1 - 3 di wilayah Jawa - Bali dan Inmendagri No. 54 Tahun 2021 untuk PPKM level 1 - 3 di wilayah non Jawa - Bali.

Baca Juga: Lomba Ngaliwet Nasi Gonjleng Peringatan Hari Santri 22 Oktober di Pondok Pesantren Rangkasbitung

Saat ini pembukaan secara bertahap dilakukan dengan penyesuaian berdasarkan level suatu daerah dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 Serta dilakukan ujicoba pada kegiatan olahraga seperti sepakbola dan balap sepeda.

"Akan dilakukan ujicoba penerimaan penonton langsung liga 1 di wilayah Jawa - Bali yang ditentukan oleh PSSI dan PT LIB," Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden dikutip Bantentribun Jumat 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Cek Fakta: Sule Dikabarkan Meninggal Dunia Setelah Kecelakaan, Cek Fakta Sebenarnya

Pertandingan akan dilakukan 1 kali seminggu dengan penonton maksimal 25% atau 5000 orang dengan hasil skrining berstatus hijau. 

Untuk pertandingan sepakbola di wilayah luar Jawa - Bali, juga dilakukan ujicoba penerimaan penonton langsung di Liga 2 dengan maksimum penonton adalah 25% kapasitas atau 5.000 orang. 

Halaman:

Editor: Aep Saepulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X