• Minggu, 24 Oktober 2021

Antara Raja Angling Dharma Pandeglang dan Kerajaan Sunda Empire: Negara Suka-suka Akan Muncul

- Jumat, 24 September 2021 | 21:55 WIB
Rangga Sasana esk Sunda Empire kembali muncul (@instagram)
Rangga Sasana esk Sunda Empire kembali muncul (@instagram)

BantenTribun—Heboh kemunculan Raja Angling Dharma yang memunculkan sosok Iskandar Jamaluddin Firdaus di Kabupaten Pandeglang, hampir mendekati ending cerita.

Kehebohan Angling Dharma di Kota berjuluk sejuta santri seribu ulama ini, memang sempat membuat kekhawatiran Pemerintah daerah setempat.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, bahkan meminta pihak terkait menyelidiki Kerajaan Angling Dharma yang muncul di wilayahnya, karena khawatir seperti Kerajaan Sunda Empire.  

Namun, hasil penyelidikan, Kapolres Pandeglang memastikan tidak ada kerajaan Angling Dharma pimpinan Iskandar Jamaluddin.

Baca Juga: Sambut Hari Santri, Ustad Adi Hidayat Selenggarakan Lomba Karya Ilmiah dan AH Award

“Pak Jamaluddin Firdaus ini seneng membantu orang-orang yang tidak mampu, seperti membangun rumah dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” ungkap Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, Kamis, 23 September 2021.

Kecemasan Bupati Irna Narulita dengan hebohnya Angling Dharma yang dikhawatirkan seperti Kerajaan Sunda Empire, sampai saat ini, tidak terbukti.

Tetapi, Kerajaan Sunda Empire yang juga pernah menggegerkan nusantara, dan pemimpinnya sudah divonis hukuman, rupanya muncul kembali.

Seperti diketahui, Sekjen Sunda Empire, Rangga Sasana, dijatuhi hukuman tahanan selama dua tahun pada Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kota di Indonesia yang Dijuluki Kota Santri

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:59 WIB
X