• Minggu, 24 Oktober 2021

Pelarian Buronan Kasus Korupsi Rp120 Miliar Bank Mandiri, Berahir Hari Ini di Mustika Jaya Bekasi

- Jumat, 24 September 2021 | 14:25 WIB
Kapuspenkum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak
Kapuspenkum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak

BantenTribun-Pelarian buronan kasus korupsi Bank Mandiri sebesar Rp 120 miliar, berahir hari ini di daerah Mustika Jaya Bekasi Timur Jawa Barat, Kamis malam, 23 September 2021.

Kejaksaan Agung membekuk buronan Andre Nugraha Achmad Nouval (54), terpidana dalam kasus tindak pidana korupsi PT Bank Mandiri Cabang Prapatan, Jakarta Pusat.

"Terpidana ditangkap di daerah Mustika Jaya, Bekasi Timur. Yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan yang telah disampaikan saat dipanggil oleh Jaksa Eksekutor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta," kata Kapuspenkum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan, Jumat, 24 September 2021.

Sebelumnya, tim telah menangkap Aryo Santigi Budhianto (51) buronan dalam kasus yang sama. Keduanya telah merugikab Bank Mandiri sebesar Rp120 miliar.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I Ditunda, Tunggu Jadwal Susulan

Leonard Eben menjelaskan, Andre menjadi terdakwa pada Februari 2002 silam bersama seorang rekannya yang mengutip dana dari PT Bank Mandiri Cabang Prapatan senilai Rp120 miliar.

"Sesuai dengan Putusan Mahkamah Agung terpidana divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara enam tahun serta denda Rp500 juta," imbuhnya.

Namun, saat akan dieksekusi Kejati DKI Jakarta, Andre kabur dan tidak memenuhi panggilan.

"Karenanya kemudian yang bersangkutan dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan berhasil ditangkap atas kerjasama dengan tim tangkap buron Kejaksaan Agung. Rencana selanjutnya yang bersangkutan akan dieksekusi," tukasnya.

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kota di Indonesia yang Dijuluki Kota Santri

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:59 WIB
X