• Minggu, 24 Oktober 2021

Menunggu Jum’at Keramat, Agenda KPK Periksa Azis Syamsuddin, Firli Bahuri: Saya Harap Penuhi Panggilan

- Jumat, 24 September 2021 | 08:58 WIB
Azis Syamsuddin diagendakan KPK jalani pemeriksaan, Jum'at  keramat 24 September 2021 (foto@pikiranrakyat)
Azis Syamsuddin diagendakan KPK jalani pemeriksaan, Jum'at keramat 24 September 2021 (foto@pikiranrakyat)

BantenTribun—Politisi Partai Golkar, Azis Syamsuddin, yang sudah menyandang status tersangka, diagendakan bakal menjalani pemeriksaan di KPK pada Jum’at, 24 September 2021 ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap tersangka Azis Syamsuddin, hari ini.

Meskipun begitu KPK tidak menjelaskan apakah Azis Syamsuddin itu akan diperiksa sebagai saksi atas perkara hukum yang membelitnya atau diperiksa dalam kasusnya sebagai tersangka.

Ketua KPK Filri Bahuri mengisyaratkan, jika Azis Samsuddin akan menjalani pemeriksan di gedung merah putih di hari Jumat siang ini. Hari yang sering dianggap sebagai hari keramat.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Laut Tinggi Menerjang Perairan Jakarta Hari Ini  

Firly Bahuri meminta siapapun yang dipanggil KPK agar memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang taat dan menghormati proses hukum.

"Kami berharap setiap orang yang dipanggil akan memenuhi panggilan sebagai wujud penghormatan atas tegak dan tertibnya hukum dan keadilan," ujar Firli Bahuri, Kamis 23 September 2021.

Catatan sebelumnya, Azis Syamsuddin sempat mangkir dari panggilan KPK

Azis tidak memenuhi panggilan penyidik untuk jalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus yang menyeret penyidik Stepanus Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara, M. Syahrial pada Jumat, 7 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kota di Indonesia yang Dijuluki Kota Santri

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:59 WIB
X