• Sabtu, 4 Desember 2021

Buruan Daftar Kuota Terbatas, Prakerja Gelombang 21 Sudah Dibuka Hari Ini

- Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 21 sudah dibuka hari ini.
Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 21 sudah dibuka hari ini.

BantenTribun- Buruan daftar karena kuota Kartu Prakerja Gelombang 21 yang dibuka hari ini terbilang terbatas.

Agar lolos dan tidak lagi terjadi kegagalan dalam mendaftar Prakerja Gelombang 21, perhatikan syarat yang dibutuhkan dan juga langkah-langkah pendaftarannya.

Bagi yang ingin mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 21 segera daftar di situs prakerja.go.id. dibuka mulai hari ini 16 September 2021.

"Hari ini mulai jam 12.00 WIB kami akan membuka gelombang 21. Kuotanya adalah 754.929 orang yang berasal dari sisa kuota anggaran semester 2 Rp10T dan dari anggaran Rp1,2T yang ditambahkan," jelas Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, dikutip Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Pebalap Muda Asal Jawa Tengah Masuk Daftar Pebalap Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022

Seleksi Prakerja Gelombang 21 ini akan dibuka selama beberapa hari sehingga masyarakat yang berminat dapat mendaftar dan mengisi semua data diri dengan benar. Pendaftar juga harus memperhatikan jika proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang pertama mendaftar.

Program Kartu Prakerja Gelombang 21 ini tetap terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Pendaftar Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, DPRD.

Pendaftar harus memiliki akun prakerja terlebih dahulu. Seperti sebelumnya, pendaftaran diperkirakan dibuka selama empat hari ke depan.

Halaman:

Editor: Kamim Rohener

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X